Cara Mengaktifkan Fitur Fast Charging Daya Baterai di Laptop

MEMPERMUDAH.ID – Laptop adalah salah satu perangkat canggih yang memiliki banyak fungsi. Khusus bagi sobat yang sering bergelut di dunia internet atau yang bekerja di kantor. Pasti nya sobat juga sering menggunakan laptop. Dengan laptop kita dapat melakukan banyak hal. Dari mulai membuat dokumen, mengakses internet, menonton video, mendengarkan musik, membuat aplikasi, dan masih banyak lagi.

 

Sama seperti smartphone yang sudah menggunakan teknologi baterai. Pada perangkat laptop juga sudah menggunakan baterai. Sehingga kita dapat menggunakan laptop tanpa ada aliran arus listrik. Meskipun demikian kita tetap harus menghubungkan laptop ke listrik. Yakni pada saat mengisi daya baterai laptop, jika sobat pengguna laptop pastinya hal ini sudah tidak asing lah bagi sobat.

 

Oke baik lah sob, seperti judul topik artikel kita di atas. Berbicara seputar pengisian daya baterai laptop. Kali ini kami akan membahas Cara Mengaktifkan Fitur Fast Charging Daya Baterai di Laptop. Jika perangkat laptop milik sobat sangat lambat di cas daya baterai. Maka sobat dapat simak cara di bawah ini , untuk mempercepat proses waktu cas daya baterai laptop milik sobat.

 

Cara Mengaktifkan Fitur Fast Charging Daya Baterai di Laptop

 

 

#1. Memberhentikan Semua Program/Software Yang Berjalan

 

Pertama sobat dapat memberhentikan semua program yang sedang berjalan di laptop. Hal ini bertujuan agar proses pengisian baterai laptop dapat lebih cepat. Untuk memberhentikan software yang sedang berjalan, sobat dapat klik kanan pada taskbar windows -> lalu pilih Start Task Manager. Silahkan deh sobat berhentikan program yang sedang berjalan atau proccess.

 

#2. Menggunakan Program BatteryCare

 

BatteryCare adalah salah satu program windows yang dapat membantu pengisian daya baterai laptop dengan cepat. Secara umum memang program ini berfungsi untuk menghemat penggunaan daya baterai di laptop. Meskipun demikian , dengan bantuan program ini sobat juga dapat menggunakan nya untuk mempercepat pengisian daya baterai laptop. Jika selama ini laptop sobat sangat lama saat di isi baterai maka dapat gunakan program ini. Di jamin deh 100% baterai laptop akan cepat terisi dengan bantuan program ini.

Baca Juga :  Tips Atasi Samsung Galaxy S7 Edge Custom Binary Blocked

#3. Isi Daya Baterai Dalam Keadaan Sleep

 

Cara ketiga ini juga lumayan mudah sebab. Sobat hanya perlu membuat laptop ke mode sleep saat mengisi baterai. Pasti nya sobat semua sudah tahu bagaimana cara membuat laptop ke mode sleep. Setiap windows laptop memiliki cara yang berbeda untuk membuat mode sleep. Setelah laptop sudah tidur/sleep , langsung saja colokan kabel pengisian baterai laptop. Lihat indikator lampu pada laptop. Jika baterai laptop sudah terisi , biarkan sampai pengisian nya penuh.

 

#4. Dalam Keadaan Mati

 

Nah cara terakhir ini di jamin topcer deh. Sebab ane juga punya laptop yang sangat lambat di isi daya baterai. Kemudian ane gunakan cara ini , yakni mematikan sistem laptop atau shutdown. Lalu pengisi daya baterai laptop. Alhamdulilah dengan cara ini ane lebih cepat melakukan pengisian baterai laptop. Ya itu saja yang dapat kami berikan. Biasa nya tanda – tanda baterai laptop sudah rusak ialah sangat lama di isi daya baterai. Penyebab nya ada banyak , saran ane jangan sering cas laptop saat menggunakan laptop.

 

Sekian dulu artikel Mempermudah.ID mengenai “Cara Mengaktifkan Fitur Fast Charging Daya Baterai di Laptop“. Jika ada kekurangan kami mohon di maaf. Silahkan bagikan artikel ini ke akun sosial media milik sobat jika bermanfaat. Atau sobat juga dapat membaca artikel kami lainnya mengenai Cara Memainkan Game APK Android di Laptop 100% Work