Cara Mengatasi HP Samsung Restart Sendiri Setelah Update

MEMPERMUDAH.ID – Mengupdate versi os adalah hal yang sering di lakukan pengguna android. Untuk melakukan update os di android memang cukup mudah. Kita dapat melakukan update versi os android melalui pengaturan. Namun biasa nya android akan menampilkan notifikasi update perangkat lunak. Sehingga pengguna android dapat mengetahui saat versi terbaru os android di rilis.

 

Semua pengguna android mengira setelah update versi os. Pasti masalah pada os android akan hilang. Yups memang fungsi update os android ialah menghapus semua bugs di versi os sebelumnya. Meskipun demikian bukan berarti smartphone android tidak mengalami masalah setelah update os. Terkadang ada sebagian smartphone android yang mengalami masalah restart sendiri setelah update os.

 

Terutama pada smartphone android vendor samsung. Setelah smartphone samsung berhasil di update ke versi android 10. Maka smartphone samsung sering mengalami restart secara otomatis. Nah jika smartphone android samsung milik sobat mengalami masalah seperti ini. Maka sobat dapat mengatasi nya dengan cara yang kami berikan di bawah !!

 

Cara Mengatasi HP Samsung Restart Sendiri Setelah Update

 

Cara Mengatasi HP Samsung Restart Sendiri Setelah Update

Cara Mengatasi HP Samsung Restart Sendiri Setelah Update

 

 

#1. Update Aplikasi di Play Store/Galaxy Store

 

Jika sobat baru saja memperbarui versi os hp samsung ke android 10. Maka selanjutnya sobat harus mengupdate semua aplikasi di play store dan galaxy store. Apabila sobat tidak mengupdate semua aplikasi nya. Nanti hp android samsung milik sobat akan mengalami masalah restart sendiri. Memang tidak semua jenis hp android yang mengalami masalah ini. Tapi untuk pengguna hp android samsung sangat di sarankan melakukan nya. Agar hp android samsung milik sobat tidak restart secara terus – menerus.

 

 

#2. Hapus atau Uninstall Aplikasi M0d

 

Sebagai pengguna android terkadang kita suka menggunakan aplikasi m0d. Nah bagi sobat pengguna aplikasi m0d di hp android samsung. Maka sobat tidak perlu panik jika hp android samsung sering restart sendiri. Penyebab nya karena sistem android 10 sudah dapat mendeteksi aplikasi m0d. Hal ini sengaja di buat untuk menghargai para pengembang aplikasi android. Sehingga tidak ada lagi aplikasi m0d yang terinstall di hp android samsung. Untuk mengatasi masalah nya sobat harus menghapus semua aplikasi m0d yang sudah terinstall. Atau sobat bisa melakukan downgrade os android ke versi sebelumnya.

 

 

#3. Factory Data Reset

 

Cara ketiga ini adalah hal yang mudah untuk di lakukan. Mungkin sobat semua sudah tahu cara factory reset hp android samsung. Silahkan masuk ke aplikasi pengaturan di hp android samsung. Selanjutnya sobat masuk ke menu “Manajemen Umum”. Nah disana sobat dapat langsung melakukan factory reset hp android samsung. Ohiya sebelum melakukan factory reset pasti kan sobat sudah backup semua data penting terlebih dahulu. Karena semua data yang ada di hp android samsung akan terhapus ketika factory reset.

 

 

#4. Flashing/Install Ulang OS

 

Sebenarnya cara keempat ini tidak di khusus kan untuk para awam. Sebab untuk flashing os android tidak lah mudah. Belum lagi proses flashing harus membutuhkan perangkat komputer (windows). Tapi meskipun demikian sobat masih bisa belajar di internet secara otodidak. Ada banyak pembahasan tentang cara flashing sesuai tipe hp samsung milik sobat. Sama seperti factory reset tadi, sobat harus membackup data penting di hp samsung. Sebelum sobat berniat melakukan flashing/install ulang os android.

 

 

#5. Bawa ke Samsung Service Center

 

Terakhir sobat dapat membawakan hp samsung ke service center terdekat. Karena mereka lah yang tau sumber permasalahan pada hp samsung sobat. Jika permasalahan nya ada pada software hp android samsung. Pasti keempat cara di atas dapat mengatasi masalah tersebut. Tapi jika masalah nya ada pada hardware hp android samsung. Maka mau tidak mau sobat harus merogoh kocek lebih besar.

 

Sekian dulu artikel Mempermudah.ID mengenai “Cara Mengatasi HP Samsung Restart Sendiri Setelah Update“. Sebelumnya kami mohon maaf jika ada kesalahan baik dalam penulisan atau hal lainnya. Silahkan bagikan artikel ini ke akun sosial media milik sobat jika bermanfaat. Atau sobat juga dapat membaca artikel kami lainnya mengenai Cara Menggunakan Aplikasi Wallcraft di Smartphone Android